Thursday 12 November 2009

Pantai Ngliyep


Deburan Ombak Pantai Ngliyep di daerah Donomulyo


Sebelah selatan dari Kota Malang terdapat beberapa Pantai yang sangat indah, salah satunya adalah pantai Ngliyep yang terletak di desa donomulo di malang selatan . Jaraknya sekitar 62 km dari Kota Malang, yang lebih tepatnya terletak di Desa Kedungsalam, Kecamatan Donomulyo. Pantai Ngliyep merupakan pantai dengan hamparan pasir putih yang berkilauan dan terlihat sangat menawan, apalagi disertai dengan deburan ombak yang menerpa tebing-tebing terjal di tepian pantai yang menambah semarak suasana di pantai Ngliyep. Setiap wisatawan yang datang dapat beristirahat di sebuah pulau kecil yang bernama “Gunung Kombang” sambil menikmati keindahan suasana senja. Pada bulan Jawa Maulud, Pantai Ngliyep banyak dikunjungi oleh para wisatawan digelar karena pada bulan itu ada acara ritual yang dikenal dengan “Upacara Labuhan” yang digelar setiap tanggal 14 Maulud. Dalam upacara itu ada sesi mengorbankan kepala hewan kambing/sapi kedalam laut sebagai sesaji oleh penduduk.
dan masih banyak lagi pantai pantai yang lain selain pantai ngliyep masih ada pantai jonggring saloko.




Indahnya Ngliyep Senja Hari yang di Potret oleh team mlaku - mlaku donomulyoview
indahnya suasana disore hari dipantai ngliyep di malang selatan kususnya di donomulyo


Proses matahari tenggelam di waktu sore hari diantara jajaran gunung kecil di sekitar pantai selatan ngliyep dan didasari juga oleh gemericik air pantai serta bebatuan..






PANTAI JONGGRING SALOKO DI MALANG SELATAN
DONOMULYO SELATAN


Pantai Jonggreng saloko terletak +- 11 km dari desa donomulyo yaitu desa Gondangtowo ujung selatan. Jalan menuju pantai yang juga tergolong sulit dan berbatuan serta di kelilinggi pepohonan di ruas jalan, sehingga pantai Jonggreng Saloko saat ini jarang pengunjungnya. Sebenarnya pantai Jonggreng Saloko sangatlah indah dan menarik sebagai tempat rekreasi, yang mana terdapat beberapa lokasi, salah satunya adalah adanya BROOS, yaitu terjadinya gelombang air yang menhamtam bebatuan dan bisa menimbulkan bunyi BROOS dan air laut bisa memancar dari batu diatas ketinggian 10 meter dari permukaan laut. Anda bisa melihat fotonya dan video terjadinya BROOS.





Jalan menuju pantai Jonggreng saloko….








Team mlaku-mlaku donomulyo sedang duduk santai di bebatuan terjadinya brooss



saat terjadinya broos air yang meluncur dari bebatuan

proses terjadinya Brooss di pantai jonggring saloko

yang memancarkan air dari bebatuan karena deburan

ombak..

inilah beberapa pantai yang ada di daerah kawasan donomulyo

malang selatan

0 comments:

Post a Comment